Tips Mengatasi Batuk Anak Pertolongan Pertama

Posted by Unknown on Monday, November 25, 2013

Tips Mengatasi Batuk Anak Pertolongan Pertama - Anak adalah buah hati titipan Yang Maha Kuasa.
Sebagai titipan, kita harus sekuat tenaga untuk menjaga anak agar tetap sehat dan kuat.

Anak-anak sangat rentan terhadap pengaruh lingkungan. Lingkungan yang kurang sehat dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan pada anak, misalnya batuk. Batuk sangat mengganggu kesehatan anak, karena anak akan menjadi susah makan, susah tidur, dan akhirnya orang tua yang susah.

Berikut ini Tips Mengatasi Batuk Anak sebagai Pertolongan Pertama:
  • Larutan jeruk nipis/lemon dan madu. Air jeruk lemon dan madu dapat meredakan batuk pada anak. Buat larutan jeruk lemon dan madu sebanyak 1 sendok teh, kemudian tempatkan pada tempat minum anak dengan menambahkan air hangat. Minumkan selagi hangat. Khasiatnya dapat melancarkan hidung tersumbat.
  • Terapi uap sederhana di rumah. Untuk melancarkan penyumbatan pada lubang hidung bisa digunakan uap air panas. Rebus air hingga mendidih yang akan mengeluarkan uap. Lakukan di dalam ruangan yang tertutup agar uap air tidak hilang. Setelah ruangan terpenuhi uap, bawa anak yang menderita batuk ke dalam ruangan tersebut selama 15 menit . lakukan penguapan 2 kali sehari.
  • Banyak yang belum menyadari bahwa kunyit dapat dijadikan alternatif pengobatan sederhana di rumah. Untuk membantu meredakan batuk anak, tambahkan sedikit kunyit pada susu bayi, lakukan 2 kali sehari.
  • Oleskan minyak telon atau minyak kayu putih pada bagian dada bayi, kemudian urut secara lembut agar anak merasakan kehangatan didadanya. Aroma minyak tersebut juga dapat melegakan nafas pada anak.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...