Paul Ehrlich ahli bakteriologi dari Jerman

Posted by Unknown on Sunday, December 1, 2013

Paul Ehrlich ahli bakteriologi dari Jerman - Siapakah Paul Ehrlich itu? Paul Ehrlich adalah salah seorang dari ribuan orang penemu terkenal di dunia ini. Paul Ehrlich dikenal sebagai seorang penemu bakteriologi yang sangat bermanfaat dalam bidang ilmu kesehatan dan kesehatan itu sendiri. Jasanya dikenang hingga kini. Hasil temuannya sangat membantu dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

Para penemu yang merubah dunia dengan temuannya di berbagai bidang sangat membantu segala aktifitas manusia. Salah satunya adalah di bidang kesehatan tentang bakteriologi, yaitu Paul Ehrlich dari Jerman.

Paul Ehrlich
Sumber gambar: wikimedia
Paul Ehrlich lahir pada tanggal 14 Maret 1854 di Strehlen dekat Breslau dan meninggal pada tanggal 20 Agustus 1915 di Bad Homburg vor der Höhe. Paul Ehrlich adalah ahli bakteriologi dari Jerman yang memenangkan hadiah Nobel pada 1908 dalam bidang fisiologi dan obat. Paul Ehrlich mengembangkan teori pokok yang menjelaskan ilmu kimia tentang sistem imun (kekebalan tubuh) dan sejumlah perawatan secara kimia untuk penyakit.

Pada 1909, Paul Ehrlich menemukan perawatan efektif untuk yang pertama kalinya, yaitu senyawa arsenik yang mengandung campuran Salvarsan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...