Organ Reproduksi Laki laki dan Fungsinya

Posted by Unknown on Sunday, December 1, 2013

Organ Reproduksi Laki laki dan Fungsinya - Untuk dapat melangsungkan kehidupan, manusia berkembang biak. Untuk dapat berkembang biak manusia membutuhkan organ reproduksi. Organ Reproduksi Laki-laki dan perempuan berdeda bentuk dan fungsinya.

Proses reproduksi pada manusia membutuhkan sperma dan ovum. Sperma merupakan sel kelamin manusia yang dihasilkan oleh laki-laki.Adapun Ovum merupakan sel kelamin manusia yang dihasilkan oleh perempuan.

Organ reproduksi manusia pada laki-laki terdiri atas:
  • Yang pertama adalah Testis
Organ Reproduksi Laki laki dan Fungsinya

Testis merupakan organ reproduksi laki-laki yang berfungsi sebagai penghasil sperma. Proses pembentukan sperma disebut spermatogenesis. Testis berjumlah sepasang dan terletak pada kantong yang disebut skortum.
  • Yang kedua adalah Saluran pengeluaran
Saluran pengeluaran adalah organ reproduksi manusia laki-laki yang terdiri atas epididimis, vas deferens, dan uretra. Epididimis merupakan saluran yang berkelak-kelok, tempat pematangan dan penyimpanan sementara sperma. Dari epididimis, sperma mengalir menuju penis melalui vas deferens dan uretra.
  • Yang ketiga adalah Penis.
Penis merupakan organ reproduksi manusia yang merupakan alat kelamin luar pada laki-laki. Penis berfungsi untuk memasukkan sperma pada saluran kelamin wanita. Penis juga merupakan muara dari saluran kencing.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...